Bahkan Bunda, saya pernah mengalami sendiri ketika sebungkus bawang putih yang sudah saya anggap hilang, tiba-tiba ditemukan. Dimana? di bagasi mobil-mobilannya anak saya. *Sweat*

babystorage2bKira-kira begitulah anak-anak. Pasti banyak ibu-ibu lain yang mengalami kejadian yang sama bahkan mungkin lebih seru dari saya. Teman saya juga pernah posting di pathnya, foto isi kulkas yang di dalamnya bukan berisi sayuran malah boneka-boneka lucu. Ada juga yang mengaku kehilangan minyak telon, bedak, dan ternyata semua sudah pindah ke dalam lemari es.

Tingkah laku anak memang membuat kita tergelitik ya bu kadang-kadang, tapi nggak jarang juga tidak masuk akal. Tapi jangan khawatir, malah ibu harusnya bersyukur berarti anak kita semakin berkembang seiring bertambah usianya. Nah hal-hal yang tidak masuk akal tadi bisa dibilang adalah sisi kreatif dari anak kita. Dengan mengambil barang dan meletakkan ke tempat yang ia mau, maka ia sudah berani membuat keputusan berdasarkan apa yang dia inginkan.

Kalau kita larang, maka kebebasannya dalam berkreasi akan berkurang. Biarkan ia mengekspresikan apa yang ia rasa, apa yang ia sukai, apa yang ia pikirkan.

Pada usia 2 tahun kurang, anak saya suka sekali bermain peran menjadi pemadam kebakaran. Sepanjang siang dia mengendarai mobilnya sambil sibuk menirukan bunyi sirine mobil pemadam kebakaran. “ngiiuu, ngiuuu, ngiuu,” begitu kira-kira bunyinya. Setelah itu dia biasanya akan menjawab telepon dari seseorang yang ceritanya rumahnya terbakar. “Oh, kebakaran?ok!”.  Dia berlalu segera menarik mobilnya dari sana menuju tempat yang dianggapnya terbakar. Fire!! Firee! Tangannya asik menyiram api yang sedang berkobar kobar (ini pun ceritanya ada api ya bu).

Dari dia saya menangkap bahwa momen kebakaran kenapa jadi mengasyikkan yah. Oalah. Suami saya sampai bilang, nelson nanti kalau ada kebakaran, lari yah, jangan malah girang. 😀

Pola pikir anak kecil memang sedang lucu-lcunya yah bu, yang ada di pikirannya cuma main, penasaran mengeksplor sesuatu, menangis bila sakit, dan tertawa menggemaskan. Saya termasuk orang yang sangat menikmati perkembangan anak dari hari ke hari. Saking menikmatinya kadang saya lupa dia sudah bisa apa saja. Untung ada social media yang bisa mendokumentasikan perkembangan anak kita ya bunda. Bagaimana ada yang mau share pengalaman minyak telon ini juga.

LEAVE A REPLY