Seringnya begadang tiap malam membuat mata saya berkantung hitam. Hal itu tentu membuat penampilan bunda menjadi kurang menarik. Sebenarnya banyak produk kecantikan yang menawarkan solusi untuk si kantung mata ini. Jujur saya pun sempat tertarik untuk membelinya. Namun tak ada salahnya mencoba cara alami yang tentu bebas bahan kimia ya bun. Apa saja sih, berikut ulasannya:

1. Irisan Mentimun

Sayuran yang satu ini mungkin sudah sering bunda dengar ampuh menjaga penampilan area mata. Mentimun memiliki sifat astrigen yang mana berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit.

Caranya iris mentimun segar dengan ketebalan 0,5 cm lalu tempelkan irisan tersebut ke area mata  selama kurang lebih 20 menit. Perawatan ini dipercaya mampu membuat kantung mata hilang dan menyegarkan wajah bunda.

2. Kompres Air Dingin

Saya pernah melihat nenek saya yang sudah sepuh mencuci mukanya dengan air dingin, ternyata rutinitas itu ia lakukan setiap hari, menurutnya hal itu bisa membuat wajah segar dan awet muda. Ternyata air dingin juga diyakini dapat menghilangkan kantung mata hitam.

Caranya gunakan waslap yang telah dicelupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata bunda, diamkan selama beberapa menit dan rasakan segarnya. Jika kantung mata bunda sudah cukup parah, bunda dapat mengoleskan es batu secara langsung ke area mata yang hitam.

3. Kentang

Salah satu jenis umbian ini memiliki kandungan asam sitrat dan asam fosfat yang cukup tinggi. Kandungan tersebut terbukti mampu mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang baru.

Caranya kupas 1 buah kentang kemudian haluskan. Kentang yang sudah halus masukan ke dalam kain tipis, gunakan untuk mengompres kurang lebih 20 menit. Bisa juga bunda langsung menggunakan adonan kentang tadi ke area mata, setelah itu dibilas hingga bersih.

4. Putih Telur

Kandungan protein di dalam putih telur memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit, salah satunya membantu mengencangkan kulit secara alami. Kantung mata yang hitam pun bisa hilang dengan putih telur.

Caranya kocok putih telur hingga berbuih, lalu oleskan putih telur tadi ke bagian kantung mata, jangan sampai terkena mata. Pijat lembut selmaa 5 menit dan diamkan hingga 20 menit. Terakhir jangan lupa membilasnya dengan air bersih.

5. Minyak Zaitun

Minyak yang sudah digunakan sejak jaman yunani kuno ini memiliki berbagai macam manfaat bagi kulit. Termasuk menghilangkan area mata yang hitam.

Caranya oleskan minyak zaitun pada area mata kurang lebih 20 menit setiap selesai mandi pagi ataupun sore. Jangan lupa beri pijatan lembut agar meresap dan bekerja secara optimal. Lakukan perawatan ini secara rutin dan mata panda bunda bisa hilang secara alami.

The following two tabs change content below.

2 COMMENTS

  1. Wahhh nice info nih bun, mata aku memang bawah nya hitam, susah deh ilang nya , anak suka tidur malem dan pagi nya aku harus kerja lagi ke kantor, zombieee bangettt bundaaaaa, aku coba deh resep dari katabunda.

LEAVE A REPLY