Komedo merupakan musuh bebuyutan bagi wanita. Bintik-bintik hitam itu kerap menganggu kebersihan wajah bunda. Ada beberapa cara melenyapkan komedo seperti menggunakan teknologi mutakhir, perawatan rutin di salon atau konsultasi ke dokter kecantikan. Namun jika hal itu cukup menguras kantong, bunda bisa mencoba menggunakan bahan alami untuk menghilangkan komedo. Garam adalah salah satu bahan alami yang ditaksir dapat membantu menghilangkan komedo, seperti dilansir dari situs Boldsky, berikut langkah yang bisa Bunda coba di rumah:

  1. Garam dan Air Mawar

Satu sendok makan garam yang dicampur dengan satu sendok air mawar bisa berguna untuk menghilangkan komedo. Caranya, oleskan dan pijat lembut campuran tersebut pada area hidung, dahi dan dagu bunda agar komedo terangkat dengan baik.

  1. Garam dan Gula

Kombinasikan antara satu sendok makan garam dan gula, lalu gosokkan pada permukaan kulit berkomedo selama 15 menit. Hal ini dapat membantu menghilangkan noda bintik hitam membandel yang terkadang sulit dihilangkan hanya dengan sabun pembersih wajah. Ingat, usai pemijatan berakhir, seka hidung dengan kapas basah dan keringkan.

  1. Garam dan Madu

salt-and-honeyMadu dipercaya mampu mencerahkan dan membuat kulit bersinar. Campurkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan garam sebagai bahan pembersih komedo. Gunakan cara tersebut rutin 2 kali dalam seminggu ya bunda.

  1. Garam dan Lemon

Pijat-pijat bagian wajah yang berkomedo dengan perasan lemon yang telah dicampur dengan garam selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat. Ulangi proses tersebut setelah 8 hari.

  1. Garam dan Pasta Gigi

Oleskan sedikit pasta gigi pada komedo. Ketika pasta masih dalam keadaan basah, pijat-pijat area tersebut dengan menggunakan garam. Pijatlah ke arah atas. Saat pasta mengeras ia akan membantu mengangkat komedo dari pori-pori kulit bunda.

  1. Garam dan Yogurt

Pijat area komedo bunda dengan air garam, kemudian selama 15 menit oles tebal yogurt dingin secara merata. Hal tersebut dapat berguna untuk meredam peradangan pada kulit wajah. Kandungan nutrisi yang ada di dalam yogurt pun dapat menjaga kesehatan wajah dengan baik.

The following two tabs change content below.

LEAVE A REPLY