Saya termasuk ibu yang belum berhasil menyapih anak, hehe. Meski begitu saya tetap melakukan usaha-usaha agar si anak mau berhenti menyusu. Saya yakin akan tiba waktunya ia bisa tidur sendiri tanpa menyusu mamanya. Saya mau dua-duanya ikhlas menjalankan proses ini. Begitu pun dengan artis Melanie Putria. Dilansir dari kapanlagi.com, Melanie mengaku ikhlas adalah salah satu cara menyapih sang anak.

Dia tidak tega jika menyapih dengan cara-cara memberi selotip dan sebagainya di putting. “Jadi yang pertama itu ikhlasin diri dulu, kalau ibu sudah iklhas, sudah sedikit tega dengan anaknya, jadi lebih mudah. Sekarang aku mulai mengajari pelan-pelan aku komunikasikan. Tapi tetep saja dia bilang ‘nggak mau mom’. Cuma aku harus lakuin itu,” tutur Melanie.

Proses menyapih ala Melanie memang tidak mudah dilakukan. Awalnya Melanie dan suami, Angga Maliq & D’Essential ingin menstop anaknya menyusui saat usia dua tahun. Namun, target tersebut meleset hingga sang anak berusia dua tahun delapan bulan.

“Aku nggak nyangka proses nyapih itu jadi seberat ini, untuk nyusuin aja perjuangannya berat banget. Karena aku ngelakuinnya dengan cinta, tanpa paksaan, jadi aku ngejalaninnya jauh-jauh hari juga dengan cinta,” terang Melanie.

Jika Bunda saat ini sedang dalam proses menyapih, semoga diberikan kemudahan agar semuanya berjalan lancar.

Sumber : kapanlagi.com

LEAVE A REPLY