gorengDilema ya Bunda dikala minyak baru dipakai, tapi sudah kotor akibat remah-remah. Apalagi jika minyak sehabis menggoreng makanan yang memakai bahan tepung, melanjutkannya akan membuat hasil masakan bunda menjadi kurang menarik.

Membuang juga bukanlah solusi yang tepat, apalagi jika Bunda ingin berhemat. Nah, ada beberapa bahan alami yang bisa Bunda manfaatkan untuk membersihkan remah-remah pada minyak goreng. Apa saja sih.

1. Nasi putih

Nasi putih bisa membantu Bunda membersihkan minyak dari remah-remah.
Caranya, saring minyak terlebih dahulu, kemudian kepal nasi putih menjadi bulatan, dan masukkan nasi tersebut ke dalam minyak panas sambil digoyang-goyang. Remah-remah akan menempel pada nasi dan minyak akan lebih bersih dan siap digunakan kembali.

2. Kentang

Kentang salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan bunda
Kentang salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan bunda

Kentang juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan remah-remah yang ada dalam minyak goreng.
Cara menggunakannya, kupas kentang, dan potong-potong, kemudian masukkan kedalam minyak yang sudah dipanaskan. Remah-remah juga akan menempel pada kentang dan minyak goreng bisa dipakai lagi.

3. Timun

download (5)

Timun juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan minyak kotor akibat remah-remah. Caranya hampir sama, yakni kupas dan potong, kemudian masukkan dalam minyak panas sambil digoyang-goyang.

4. Putih telur

Putih telur dapat membantu mengangkat remah-remah dalam minyak goreng.
Caranya, panaskan minyak goreng, lalu masukkan putih telur secukupnya, secara otomatis kotoran akan menempel pada putih telur.

Dengan bahan-bahan alami diatas, Bunda bisa menghemat pemakaian minyak goreng. Meski begitu, hindari menggunakan minyak goreng hingga berkali-kali, karena dapat membahayakan kesehatan tubuh keluarga. Selamat mencoba bunda, semoga bermanfaat.

 

The following two tabs change content below.

LEAVE A REPLY