Salah satu dilema yang sering terjadi pada ibu-ibu muda adalah situasi ini “saat anak tidur, ibu tidak mengantuk, ketika sudah mengantuk, anak terbangun”, jadilah bunda terjaga sampai si anak tidur lagi.

Ini juga sering saya alami ketika anak masih berusia beberapa bulan. Jadwal tidurnya yang belum jelas kadang membuat kita kewalahan. Meski banyak yang menyarankan, kalau anaknya tidur, ibunya juga ikut tidur dan istirahat. Namun tak jarang kita melanggar aturan itu.

Nah berikut beberapa cara yang bisa Bunda lakukan guna mengusir kantuk;

1. Buka Social Media

Media Sosial bisa menjadi alternatif bunda bila tidak bisa tidur. Aktifitas selebritis, resep masakan, sampai toko yang menjual barang-barang yang menarik bisa menyegarkan mata Bunda. Menurut saya membuka sosial media instagram yang paling susah dihentikan, jadi jangan sering-sering buka juga ya sis.

2. Bermain dengan Anak

Daripada frustasi tidak berhasil menyuruhnya tidur, lebih baik Bunda sekalian saja mengajak si anak bermain bersama. Bunda bisa berakting menjadi tokoh kartun, harimau ataupun bernyanyi bersama. Dijamin kantuk Bunda pun berkurang.

3. Foto Bersama / Wefie

Nah saya rasa semua Bunda pasti senang melakukan kegiatan ini. Foto berdua anak dengan berbagai ekspresi bisa membangkitkan semangat bunda kembali. Jikalau tidak pe-de (percaya diri hehe) bunda cukup men-dokumentasikan aktifitas si kecil saja. Yah gak heran foto si anak bisa lebih banyak dari foto bundanya.

4. Main Games

Permainan simulasi bisa membuat bunda tidak ngantuk
Permainan simulasi bisa membuat bunda tidak ngantuk

Awal saya berkenalan dengan games, itu karena si suami. Gak taunya permainan bisa membuat ibu kecanduan juga loh. Bunda bisa mendownload permainan yang menarik seperti games simulasi, ada township, farmfield, the sims, dll. Atau bisa juga bunda cari permainan mobile yang sesuai dengan selera bunda. Dijamin kantuk bunda hilang untuk sementara.

5. Buka Online Shop

Online Shopping bisa membuat mata Bunda terang benderang
Online Shopping bisa membuat mata Bunda terang benderang

Nah ini bisa dibilang, “kesenangan yang berbahaya”. Mengapa? karena alih-alih menghilangkan kantuk bunda, uang di bank pun bisa mendadak hilang, hehe. Apalagi sekarang e-commerce seperti hijup, berrybenka, bukalapak, tokopedia, sudah mudah digunakan. Terlebih jika ada barang sale, dijamin mata Bunda tahan tidak terpejam.

6. Menonton TV /Video/ Film

Mudahnya fasilitas internet saat ini cukup memanjakan bunda. Semua yang Bunda tidak tahu, bisa Bunda cari di Google ataupun Youtube. Bunda bisa mencari resep masakan, tutorial jilbab, make-up, sampai berita artis tanah air. Untuk itu aktifitas menonton ini bisa menjadi alternatif kegiatan Bunda bila susah tidur. Nonton film seru atau ceramah yang bermanfaat juga bunda bisa kerjakan. Ayo, sekarang bisa nggak ngantuk lagi kan bun.

The following two tabs change content below.

LEAVE A REPLY