Istri mana yang rela suaminya bermesra-mesraan dengan wanita lain. Apalagi jika suami selalu dikelilingi wanita cantik, aduh gak mau yah. Namun ibu cantik yang satu ini sangat bijak menerima konsekuensi tersebut. Menjadi istri seorang aktor film, Herfiza yang merupakan istri dari Riki Harun ini “rela” tidak cemburu saat suami beradegan mesra dengan lawan mainnya.

Menurut ibu dua anak anak ini, cemburu buta hanya akan menghambat pekerjaan suaminya. “Kalo saya cemburuan lalu ngelarang-larang , yang ada suami saya gak shooting-shooting secara lawan main suami saya cantik-cantik semua,” tulis Herfiza di akun instagramnya. Lalu bagaimana Fiza yang biasa disapa Moya ini menyikapi resiko dari pekerjaan suaminya itu. Menurutnya daripada memikirkan hal-hal yang mengganggu seperti itu lebih baik kita fokus kepada kondisi suami saja.

“Bagi saya, kalo suami lagi kerja, lebih baik saya perhatikan keadaannya, “Udah makan belum? Lokasinya kaya apa? Kamu bisa istirahat?,” terang Fiza santai. Karena menurutnya jika istri cerewet menanyakan perihal yang tidak penting, itu hanya akan membebani suami. “Kan kasian, udah capek kerja, cari nafkah buat anak istri , eh malah diribetin dengan hal-hal yang gak penting,” tambah Fiza.

Meski begitu, Fiza mengakui bahwa cemburu juga baik untuk sebuah hubungan antara suami dan istri. “Cemburu itu gak apa-apa. Cemburu itu wajar. Cemburu justru baik, menunjukkan bahwa ada cinta di dalam sebuah hubungan dan ada rasa takut akan kehilangan,” terangnya. Namun ini yang tidak baik.

“Yang bahaya itu cemburuan. Cemburu yang berlebihan. Cemburu yang membabi buta. Cemburu yang melarang-larang hingga pasangan merasa terkekang sehingga tidak bisa berkembang,” tulisnya dengan bijak. Karena segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.

Namun bagaimana bila kita masih saja sulit mengolah perasaan cemburu itu. Bila cemburu datang dan kita susah menerimanya. Sungguh Riki harun patut bangga memiliki istri seperti Herfiza, karena ia punya cara pamungkas yang bisa dipakai oleh istri-istri dimanapun berada. Apa itu? berdoa, “saya hanya bisa berdoa, biarkan Tuhan yang menjaga suami saya,” tulis Fiza yang disambut haru para pembacanya.

Bunda semoga kita bisa menjadi para istri yang dewasa seperti Herfiza, yang pandai mengolah perasaan cemburu. Langgeng terus buat Moya dan Poya :).

 

LEAVE A REPLY