Ada kegiatan yang rupanya bisa menjadi hiburan tersendiri bagi para istri. Apa itu? iseng membaca percakapan aplikasi chatroom suaminya. Berdasarkan survei yang dilakukan katabunda, para istri ternyata gemar sekali mengecek telepon genggam suaminya.

Mereka mengaku memiliki rasa ‘kepo’ terhadap semua kegiatan suaminya, termasuk dengan siapa saja suami berhubungan. Tidak jarang mereka mengecek percakapan suami dengan teman-temannya.

Dari survei tersebut, memang hanya 10% yang memeriksa handphone suaminya setiap hari, yang lain kadang 3 hari sekali atau seminggu sekali. Namun 70% istri mengaku gemar membaca percakapan whats app suaminya, dan 30%nya lagi menjawab kadang-kadang.

Kapan sih biasanya para wanita ini mengecek telepon selular suaminya, rata-rata menjawab saat menjelang tidur atau saat suami sudah tidur. Namun 70% menjawab bahwa itu dilakukan sepengetahuan suami. Apa alasan para istri memantau terus handphone suami, rata-rata mereka menjawab karena rasa penasaran. Mereka ingin tahu dengan siapa saja suaminya ‘mengobrol’.

Berdasarkan survei “Normalkah Mengecek Handphone Suami” ini, rasa penasaran yang besar biasanya masih terjadi pada pasangan yang usia pernikahannya di bawah 2 tahun. Mereka ingin mengetahui lebih banyak lagi persoalan luar-dalam suaminya. Bukan semata-mata curiga, namun lebih kepada keingintahuan tentang apa saja yang dilakukan suami seharian di luar rumah.

Sementara rasa penasaran sudah mulai berkurang pada pasangan yang sudah menikah di atas 3 tahun, karena alasan mereka membaca whats app suaminya lebih kepada iseng bukan berprasangka. Dan rasa saling percaya antara suami istri lebih terlihat pada pasangan yang sudah menikah di atas 5 tahun. Sebab berdasarkan jawaban mereka, kegiatan mengecek handphone suami bukan prioritas yang penting dibandingkan persoalan ekonomi dan masa depan anak.

Selain terpenuhinya rasa penasaran, menurut para istri kegiatan mengecek HP suami itu penting, guna menjaga keutuhan rumah tangga.

“Normal yah, sebagai tanda kalau istri peduli sama suaminya, peduli dengan keutuhan rumah tangganya, jaga-jaga sebelum terlambat kalau ada yang mencoba masuk di kehidupan kita,” ujar seorang istri yang sudah menikah 7 tahun dengan pasangannya.

Memang sewajarnya setiap pasangan saling terbuka satu sama lain, termasuk persoalan handphone ini. Bahkan istri perlu curiga jika suami sudah mulai menutupi sesuatu dari kita. Seperti saran dari ibu 2 orang anak ini. “Normal karena seorang istri suka kepo. Kalau suami nggak keberatan nggak apa-apa, tapi kalo suami mulai pelit sama hp-nya apalagi sampai di-pasword dan kita nggak boleh tahu itu harus dicurigai,”. Nah cukup jelas kan pak untuk apa mereka mengecek handphone Anda, semua dilakukan demi keluarga :D.

The following two tabs change content below.
mm
A Happy Mom with 2 adorable children

LEAVE A REPLY