Tak terasa kita sudah berada di awal tahun 2019. Tentunya menarik membahas apa saja tren yang akan terjadi di tahun ini. Mulai dari tren make up, fashion, bisnis hingga pemilihan presiden. Hihi. Semuanya seru untuk disimak.

Tapi kali ini kita akan mengulas tren warna cat interior rumah yang diprediksi akan menjadi favorit di tahun 2019. Kira-kira warna apa saja yah. Seperti dikutip dari freshome.com, tentunya banyak hal baru yang akan menjadi tren design interior di tahun ini, salah satunya tren warna cat rumah. Dan ini 4 warna yang sepertinya akan menjadi idola di tahun 2019.

  1. Hijau Tua

Akhir-akhir ini warna hijau tua menjadi warna andalan desain interior. Bahkan PPG salah satu produsen besar cat di Amerika menobatkan warna Hijau Tua sebagai colour of the year. Katanya warna ini dinilai mewah dan klasik. Selain itu warna hijau tua juga mewakili suasana alam yang sedang digandrungi konsumen. Dimana mereka berharap bahwa suasana outdoor yang menyegarkan akan masuk melalui warna ini di rumah Anda.

Karena memang warna ini terinspirasi dari alam, tumbuhan bahkan hutan. Jadi menyegarkan gitu yah. Namun bagaimana yah Bun mengaplikasikannya ke cat rumah kita agar menjadi sesuai yang kita harapkan.

Ternyata warna Hijau Tua ini lebih cocok diaplikasikan untuk ruang makan maupun ruang tidur, agar memberikan efek tenang namun tetap estetik. Bunda bisa memasangkan warna hijau tua ini dengan perabot atau hiasan berwarna netral yang lebih gelap, seperti hitam atau coklat.

Warna Hijau Tua menambah kesan klasik di Ruang Makan Anda.
Warna ini dinobatkan menjadi Colour of the year karena dinilai mewah dan klasik.

2. Dusty Pink

Tidak hanya booming di dunia Fashion, warna dusty pink ternyata juga menjadi warna favorit interior cat rumah. Warna merah muda ini merupakan warna yang erat kaitannya dengan gaya skandinavian. Berbeda dengan warna pink cerah, warna dusty pink memiliki kesan cantik, lembut dan tak lekang dimakan waktu alias gak musiman. Setuju nggak bun?.

Meski warna pink sering dikaitkan dengan warna feminin, warna dusty pink juga bisa memberikan kesan elegan namun tetap cantik. Bunda bisa memasangkannya dengan warna putih untuk memberikan kesan kontras. Selain itu, kita juga bisa menghadirkan warna ini di furnitur rumah, perabot ataupun bantal kursi. Cantik sekali yah warnanya.

Tidak hanya tren di kalangan Fashionista, Dusty Pink pun menjadi favorit interior cat rumah.
Bunda bisa memadupadankan dengan perabot yang berwarna kontras.

3. Krem Muda

Agak susah menerjemahkan warna ‘Warm Creams” ke bahasa Indonesia. Nampaknya warna ini dipengaruhi oleh tren warna pastel yang sedang digemari masyarakat. Warna krem ini sejujurnya mengingatkan saya pada warna-warna foundation pada make up. Dan memang tone dari warna krem cukup beraneka ragam. Ada cream natural, ivory, sampai yang mendekati warna coklat.

Mengapa warna krem ini akan menjadi tren, karena warna krem memiliki karakter tenang, simpel, dan berkesan hangat. Terbukti warna krem masih mendominasi cat warna rumah hingga kini.

Untuk mendukung suasana hangat dari warna krem, warna ini cocok jika dipadupadankan dengan warna yang netral, seperti warna coklat. Bunda bisa mengaplikasikan warna krem ini di ruang tidur dan menambahkan aksen warna yang bisa menegaskan karakter warna krem yang cenderung flat. Seperti selimut coklat, cushion biru gelap atau warna perabot yang sedikit mencolok.

Warna krem cocok diaplikasikan di Ruang Tidur, untuk memberikan kesan hangat dan tenang.

4. Medium Blue

Warna terakhir yang diprediksi akan menjadi favorit tahun ini adalah warna biru medium. Bunda pasti setuju jika warna biru akan memberikan kesan segar dan sejuk ketika kita melihatnya. Warna biru indentik dengan objek menenangkan, seperti laut, pantai dan langit. Hal itu tentu akan meningkatkan mood Anda ketika Anda bisa membayangkan sedang berada di pantai dengan langit yang cerah. Karena itulah warna biru kini bisa bersaing dengan warna netral seperti putih dan krem.

Selain itu, warna biru memiliki banyak jenis, salah satunya medium blue ini. Biru medium ini terkesan lebih klasik dan elegan. Bunda bisa mendominasi biru ke dalam cat di ruang keluarga. Dan tentunya tidak hanya cat dinding, Bunda bisa memilih perabotan yang berwarna biru, seperti Sofa, Lampu meja, Vas Bunda dan Karpet. Keuntungan lainnya, warna biru cukup mudah di mix dengan warna lain, seperti warna merah muda, putih, dan abu-abu akan membuat tampilan ruangan Anda menjadi lebih hidup dan sejuk.

Warna Medium Blue masih menjadi warna minoritas di desain cat rumah, tapi prediksinya warna ini kini banyak disukai karena berkesan elegan dan sejuk.

Itulah 4 warna yang menjadi favorit para konsumen interior cat rumah. Semoga menginspirasi Bunda untuk mendesain interior rumah tahun ini yah.

 

 

 

Sumber Foto: Freshome

 

 

 

LEAVE A REPLY