Produk kecantikan memang bukan hal yang asing lagi bagi perempuan. Bahkan sebagian besar kaum Hawa berlomba-lomba berburu segala jenis make-up terbaru. Ada pula yang rela menghabiskan budget hingga jutaan rupiah demi mendapatkan hasil yang memuaskan. Dengan begitu, berbagai jenis produk kecantikan pun dengan cepat menjadi booming. Salah satunya ialah Cushion, sama halnya dengan BB Cream dan Foundation, make-up yang satu ini pun berfungsi untuk menutupi bekas noda pada wajah kita. Akan tetapi, ada beberapa perbedaan antara Cushion, BB Cream dan Foundation yang wajib untuk Anda ketahui lho. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini!.

Cushion

Kini BB Cushion lokal pun sudah bisa menjadi pilihan Bunda.

Cushion adalah jenis produk coverage yang tersaji dalam bentuk compact. Jika sebelumnya kita mengenal produk coverage yang berfungsi untuk menyamarkan bekas noda pada wajah dalam bentuk liquid, sekarang dengan adanya Cushion, kita sudah bisa menikmatinya dalam bentuk compact.

Cushion dapat mencerahkan, melembabkan, menyamarkan warna wajah yang tidak merata dan juga berfungsi sebagai oil control. Spons yang ada di dalam wadah ini pun mengandung cairan dan memiliki aplikator berupa puff yang terbuat dari bahan Polyurethane Rubycel sehingga tidak menyerap coverage secara berlebihan.

Lantas, apa saja sih kelebihan Cushion ini?

Cushion merupakan make-up serbaguna dan multifungsi. Kenapa bisa dikatakan begitu? Karena ketika menggunakan Cushion, kita tidak perlu lagi menggunakan Sunscreen, sebab Cushion umumnya telah mengandung Sun Protection Factor. Kelebihan lainnya, kita tidak perlu lagi menambahkan bedak karena wajah sudah terlihat cerah dan natural. Wajah kita pun terasa lebih ringan ketika menggunakan Cushion dibanding dengan penggunaan BB Cream dan Foundation. Namun, untuk kamu yang menginginkan tampilan matte, bisa tambahkan bedak tabur (loose powder) agar wajah terlihat lebih halus.

BB Cream

BB Cream lebih bersifat ringan dibanding Foundation.

Beauty Balm Cream atau yang biasa kita sebut BB Cream adalah sebuah produk kecantikan yang berbentuk cream dan memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah. BB Cream ini bersifat lebih ringan dari Foundation. Pada awalnya, fenomena BB Cream muncul dari negeri gingseng sampai kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Berikut ini beberapa manfaat BB Cream:

  • Melindungi kulit wajah dari sinar matahari karena hampir semua produk BB Cream mengandung Sun Protection Factor.
  • Dapat memperlambat penuaan dengan adanya antioksidan, peptides, vitamin A, vitamin E dan vitamin C.
  • Meratakan warna kulit sebab BB Cream hadir dalam varian warna kulit yang berbeda.
  • Meregenerasi kulit baru atau memperbaiki sel kulit yang rusak.
  • Menyamarkan noda hitam dan kemerahan pada wajah.
  • Melembabkan dan melembutkan kulit.

Foundation

Foundation sudah diandalkan dari dulu untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah.

Foundation adalah alas bedak yang memiliki fungsi tidak hanya untuk merekatkan bedak pada wajah, tetapi juga untuk menutupi kekurangan kecil seperti flek dan bintik hitam. Foundation memiliki tekstur yang lebih kental dibanding BB Cream. Kandungan Foundation antara lain; UV Protection, Avocado Oil, Jojoba Oil, vitamin A dan E.

Foundation dibagi menjadi tiga:

Padat

Foundation jenis ini sangat cocok digunakan untuk kulit yang berminyak. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya hindari penggunaan Foundation padat karena akan membuat wajah terlihat lebih kering lagi.

Cair

Nah, ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering dan bisa digunakan sehari-hari karena bersifat lebih ringan. Foundation cair juga lebih mudah diaplikasikan dan diratakan ke permukaan wajah sehingga akan lebih praktis saat digunakan.

Krim

Teksturnya yang creamy membuat Foundation jenis ini sangat cocok bagi kulit yang sudah berusia lebih lanjut. Foundation krim adalah pemilihan yang tepat untuk menutupi masalah flek dan bintik hitam di wajah mereka.

Lalu apa saja perbedaan antara ketiga produk coverage tersebut?

Dari ulasan di atas, yang pertama kita sudah dapat mengetahui bahwa Cushion itu tersedia dalam bentuk compact dan dilengkapi oleh spons, BB Cream dalam bentuk liquid, sementara Foundation ada yang compact, liquid dan juga cream. Perbedaan lainnya Foundation mengandung bahan-bahan seperti UV Protection, Avocado Oil, Jojoba Oil, Vitamin A dan E, sementara BB Cream dilengkapi pula oleh bahan-bahan alami seperti Mineral, Tourmaline dan Hazel Cinnamon. Selanjutnya dalam hal menutupi bekas noda pada wajah, Foundation yang bersifat lebih berat jelas lebih unggul dibanding BB Cream. So, dan yang terakhir Foundation itu cocok digunakan bila kamu ingin menggunakan make-up lengkap dengan flawless, sementara BB Cream bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin terlihat natural dan Cushion sangat cocok untuk kamu yang tidak mau repot dengan make-up karena tidak perlu lagi menambahkan bedak.

Nah, gimana Bunda? Masih ada yang bingung mau pilih Cushion, BB Cream atau Foundation? Kalau menurut saya sih masing-masing perempuan pasti beda selera, ya. Jadi, silakan tentukan pilihan yang terbaik versi Bunda yah!.

 

*Foto: Fashion Lady

 

 

LEAVE A REPLY