Siapa yang tidak kenal dengan Erdian Aji Prihartanto atau lebih populer dengan nama Anji? Musisi yang lahir di Jakarta ini merupakan penyanyi terkenal yang telah memiliki beberapa album. Nah, ternyata darah seni Anji mengalir ke dalam diri Saga—anaknya dengan Wina Natalia.

Imut banget, ya? Setelah sebelumnya sukses dengan lagu berjudul “Telur Dadar” yang merupakan ciptaannya sendiri, Saga Omar Nagata kini meliris single terbaru pada 8 Maret 2019 berjudul “Lagu Ikan” yang juga merupakan ciptaan dia sendiri. Sebelumnya, lagu “Telur Dadar” berhasil membuat anak berumur 6 tahun ini masuk dalam anugerah musik terbesar di Indonesia, yaitu AMI AWARDS 2018, meskipun belum menang, tetapi berkat lagu tersebut Saga masuk di 2 kategori, yakni “Artis Solo Lelaki Anak-Anak & Pencipta Lagu Anak” yang membuatnya bersaing dengan para musisi senior. Saga juga meraih rekor muri sebagai pencipta lagu termuda, lho! Wah, keren banget, ya, Saga ini? Patut dicontoh, deh, oleh anak-anak yang lain supaya juga ikut semangat dalam berkarya.

Lagu-lagu ciptaan Saga memang simple dan cocok untuk anak-anak. Dalam lagu berjudul “Lagu Ikan” ini, Saga mengajak anak-anak lain untuk mengenal nama-nama ikan. Lirik lagunya juga mudah diingat, belum lagi suara Saga yang terdengar menggemaskan sehingga berhasil menarik banyak perhatian para pencinta musik Indonesia, khususnya pencinta lagu anak-anak. Di media sosialnya—instagram, Saga juga kebanjiran komentar dari netizen, lho! Berikut ini beberapa tanggapan para netizen perihal single terbaru Saga:

“Udah nonton, dong. Bagus lagunya, macam-macam ikan. Sukses, ya, Saga.”

“Udah beberapa kali diputer, tapi nggak bosen-bosen. Sukses Saga Omar Nagata.”

“Ini baru lagu yang pas buat anak-anak.”

Ini Lirik “Lagu Ikan”

Aku punya ikan

Ikannya lucu banget

Ikannya banyak banget

Akunya sayang banget

Ikan Discus Ikan Gabus

Ikan Patin Ikan Mujaer

Ikan Sapu-Sapu

Ikan Dori Ikan Mas

Aku punya ikan

Ikannya lucu banget

Ikannya banyak banget

Akunya sayang banget

Ikan Discus Ikan Gabus

Ikan Sapu-Sapu Ikan Dori

Ikan Koi Ikan Mujaer Ikan Nimo

Aku punya ikan

Jangan diambil

Papaw Papapaw

Ikan Gabus Ikan Dori

Ikan Discus Ikan Koi

Ikan Patin Ikan Mujaer

Sapu-Sapu

Aku punya ikan

Jangan diambil

Jangan diambil ya

Bagaimana lirik lagunya? Mudah diingat oleh anak-anak, bukan? Ide “Lagu Ikan” sendiri muncul karena kegemaran dan kecintaan Saga terhadap ikan-ikan peliharaannya. Terima kasih Saga sudah membuat lagu untuk anak-anak Indonesia. Ayo musisi Indonesia, ramaikan dunia musik anak dengan membuat lagu anak yang pas dinyanyikan oleh anak-anak. Agar anak-anak Indonesia mendapat hiburan sesuai dengan umurnya. Nah sekarang Bunda dan adik-adik, sudah dengar lagu dari Saga belum nih?.

 

Editor : Lisa Haqi

Source gambar: Deskgram

 

LEAVE A REPLY