Halo Bunda siapa yang tidak kenal dengan The Avengers? Sebuah film superhero yang diproduksi oleh Marvel Studio ini tengah booming sekali yah. Avengers bahkan tidak hanya menarik perhatian anak-anak, tetapi remaja juga bahkan para Ibu dan Ayah. Banyak yang tertarik untuk terus mengikuti serinya. Film yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures ini memiliki beberapa sekuel di mana ada banyak superhero di dalamnya. Avengers sendiri diadaptasi dari Marvel Comics lho Bunda. Masing-masing superhero tersebut tentu digambarkan dengan kekuatan serta karakter yang berbeda-beda yah.

Coba yuk kita bahas lebih dalam masing-masing karakter dari superhero Marvel.

  1. Captain America
Komandan Lapangan, Pemimpin Avengers.

Steve Rogers atau dikenal sebagai Captain America merupakan anggota Avengers pertama. Sosok pahlawan super fiktif dari Marvel Comics di mana  musuh terbesarnya adalah Redskull dan Baron Zemo. Superhero ini dibuat oleh komikus Joe Simon dan Jack Kirby dengan kostum bermotif bendera Amerika Serikat dan senjata berupa perisai. Ia sempat terjebak dalam es dan membeku selama hampir 70 tahun sebelum kembali terbangun di era modern.

Captain Amerika awalnya hanya seorang pemuda biasa yang bahkan tidak memenuhi kriteria sebagai tentara. Namun, berkat kepribadiannya yang gigih dan sabar dalam mengikuti pelatihan meskipun selalu ditertawakan karena lemah, ia pun dipilih sebagai bahan percobaan untuk menciptakan tentara yang kuat dengan bantuan serum super soldier dari Dr. Joshef Reinstein.

Captain America ini lincah, cepat, stamina di atas rata-rata manusia normal dan juga menguasai banyak bela diri. Ia juga seorang penembak jitu dan merupakan seorang superhero yang berjiwa pemimpin dan disiplin karena itu Captain America pun menjadi komandan di lapangan. Captain America sendiri diperankan oleh aktor tampan bernama Chris Evans.

  1. Hulk
Hulk yang menyeramkan ternyata sosok yang penyayang.

Seorang Ilmuwan bernama Bruce Banner, ilmuan terkenal yang ahli dibidang biokimia, fisika nuklir dan radiasi gamma yang sangat dihormati. Ia terkena paparan gamma tingkat tinggi sehingga berubah menjadi mahkluk hijau besar yang kuat jika sedang marah. Ia pergi jauh berkelana karena takut menimbulkan kerusakan juga bersembunyi dari kejaran orang yang berusaha memanfaatkan kekuatannya.

Di balik sosoknya yang menyeramkan, ternyata Hulk adalah seorang yang peduli dengan orang-orang sekitarnya lho Bunda. Ia juga merupakan sahabat yang baik, hal tersebut terbukti ketika ia dengan suka rela menjemput Iron Man yang jatuh dari langit. Hulk juga membantu Thor menghadapi musuh yang ingin menguasai Asgard. Fakta unik dari superhero yang satu ini ialah dapat luluh saat mendengar lagu dari Black Widow. Wah benar-benar menarik yah superhero yang satu ini.

  1. Thor
Thor Si Ahli Perang.

Merupakan putra mahkota Asgard yang dibuang ke Bumi. Thor melepaskan kekuasaan setelah ia menyalakan kembali perang yang sudah tidak aktif. Ia mendarat di New Mexico, di mana Dr. Janefoster, asistennya Darcy Lewis dan mentor Dr. Erik Selvig menemukannya.

Karakter Thor berkaitan pada Dewa Mitologi Norse adalah Dewa Petir yang menggenggam palu. Ia mampu terbang dan mengendalikan cuaca. Thor juga sangat ahli dalam menggunakan palu perang, pedang, kapak dan gada. Pengorbanan Thor membuktikan bahwa ia layak untuk menggunakan Mjolnir atau palu. Thor juga menebus kesalahannya dan mengakui bahwa ia belum siap menjadi raja.

  1. Iron Man
Si Cerdas yang Kaya Raya.

Karakter ini diciptakan oleh penulis dan editor Stan Lee, kemudian dikembangkan oleh penulis skenario Larry Lieber dan dirancang oleh seniman Don Heck dan Jack Kirby. Iron Man diperankan oleh Robert Downey Jr dan telah menjadi anggota Avengers.

Tokoh Tony Stark atau Iron Man digambarkan sebagai industrialis yang kaya raya. Namun, meskipun bergelimang harta, Iron Man ternyata seorang yang dermawan. Ia mendirikan yayasan bernama Maria Stark Foundation. Selain itu, sosok Iron Man juga digambarkan sebagai playboy. Sejak kecil Tony Stark memang anak yang mempunyai kecerdasan luar biasa terutama dibidang sains khusus mesin. Ketika telah berubah menjadi Iron Man, dari pribadi yang egois Tony Stark pun perlahan-lahan mulai belajar bertanggung-jawab. Yah, Iron man termasuk sosok superhero yang nyentrik.

  1. Black Widow
Natasha, Si Ahli Bela Diri.

Salah satu tokoh dalam komik Marvel yang diciptakan oleh Stan Lee, Don Rico dan Don Heck. Ia merupakan salah satu agen dari S.H.I.E.L.D yang lahir di Stalingrad, Rusia. Awalnya Black Widow adalah mata-mata Rusia yang direkrut oleh KGB untuk mengumpulkan berbagai informasi. Namun karena merasa dikhianati, akhirnya ia pun keluar. Setelah berkenalan dengan Nick Fury, ia bergabung dengan S.H.I.E.L.D.

Ia merupakan seorang yang ahli bela diri seperti karate, ninjutsu, aikido dan tinju. Black Widow juga kebal dari berbagai jenis racun dan wabah penyakit. Ia ahli menggunakan senjata dan mampu menggunakan senjata mana pun meskipun baru pertama kali ia gunakan. Nama aslinya adalah Natalia Alianova Romanova alias Natasha Romanoff. Pertama kali muncul dalam komik Iron Man berjudul Tales Of Suspense dan menjadi musuh Iron Man. Black Widow tidak memiliki kekuatan dari hasil percobaan ataupun kostum. Ia menjadi sosok yang kuat, tangguh dan setara dengan Avengers yang lain berkat kerja kerasnya dalam berlatih selama bertahun-tahun.

  1. Hawkeye
Hawkeye si Pemanah dan Penembak Jitu

Karakter ini diciptakan oleh Stan Lee dan Don Heck dan muncul pertama dalam komik Marvel “Tales of Suspense #57 pada tahun 1964. Hawkeye digambarkan sebagai seorang pemuda yang memiliki keahlian dalam memanah.

Dengan bekal keahliannya dalam memanah, Clint Barton (Hawkeye) kemudian menjadi pemanah dalam perkumpulan sirkus yang terkenal. Namun saat itu ia mengalami masa kelam karena ia menggunakan keahliannya untuk kejahatan. Clint bahkan bekerja sama dengan Black Widow saat masih menjadi mata-mata Rusia untuk mencuri teknologi yang dimiliki Stark Industries. Namun pada akhirnya Clint dan Natasha bergabung dengan S.H.I.E.L.D dan mengubah identitasnya sebagai Hawkeye.

Selain itu, dia adalah pemain anggar yang luar biasa, akrobat dan penembak jitu, yang telah dilatih sejak kecil di sirkus dan oleh para penjahat Trick Shot dan Swordsman. Hawkeye juga telah dilatih secara menyeluruh oleh Captain America dalam taktik, bela diri, dan pertarungan dengan tangan. Hawkeye juga unggul dalam penggunaan senjata jarak jauh, terutama busur dan panah, dan membawa getaran yang berisi sejumlah “trik panah” yang disesuaikan. Wow!.

  1. Black Panther
Raja Wakanda yang Baik Hati.

Karakter Raja Wakanda yang mengenakan kostum harimau kumbang berwarna hitam. Kostum tersebut kebal peluru karena terbuat dari vibranium, sama dengan perisai milik Captain America. Diperankan oleh Chadwick Boseman, Black Panther atau T’Challa meneruskan perjuangan ayahnya sebagai raja. Awalnya ia adalah musuh dari para Avengers, meskipun begitu Black Panther sangat menyadari tanggungjawabnya sebagai Raja Wakanda.

Nah kira-kira itu 7 karakter superhero Avengers yang menarik perhatian semua kalangan. Ada yang mau tambahkan karakter masing-masing superhero yang Bunda tahu?. Sekarang kita ser-seruan aja yah Bun, karakter Superhero mana yah yang mendekati karakter Anak Bunda, apakah si kecil berjiwa pemimpin seperti Captain America, jenius seperti Iron Man atau yang lainnya?.

 

Editor : Lisa Haqi

 

 

LEAVE A REPLY