Nikah di usia muda tentu memerlukan kesiapan yang matang, baik dari segi mental maupun finansial. Tetapi kini banyak anak muda yang ‘berani’ memutuskan untuk melangsungkan pernikahan di usianya yang dibilang muda. Termasuk beberapa artis yang kita tahu pasti memiliki penggemar yang tidak sedikit. Namun rupanya ketenaran dan kesukesan itu tidak membuat mereka ragu untuk meminang pasangannya di usia belia.

Salah satunya Ammar Zoni,  aktor berdarah Minangkabau ini telah sah menjadi suami dari artis cantik Irish Bella beberapa bulan yang lalu. Laki-laki kelahiran 93 ini terlihat sangat sumringah saat menceritakan perasaannya setelah menikah kepada Atta Halilintar. “Alhamdulillah lega, seneng, (sekarang juga) tidur udah nggak sendirian lagi,” jawabnya jujur.

Dalam video yang diunggah oleh Atta Halilintar itu, Ammar ditanya apa yang membuatnya yakin menikahi Irish Bella. Karena bisa dibilang Ammar sebelumnya banyak terlihat dengan beberapa perempuan. Dan dengan yakin dia bilang, kalau sudah tidak ingin main-main lagi. “Kalau cuma pacaran doang ngapain, buang-buang waktu, buat apa, nggak seru,” terang Ammar tegas.

Dengan menikah, kita komitmen untuk memaafkan semua masa lalu masing-masing pasangan dan menatap masa depan bersama, tambahnya. Hal itulah yang membuat Ammar yakin keputusannya untuk meminang Irish adalah keputusan yang tepat.

Seperti kita tahu, baik Irish bella maupun Ammar Zoni pernah mempunyai pasangan yang berbeda agama. Keduanya putus di tengah jalan karena perbedaan itu. Menurut Ammar perbedaan agama itu membuat sulit suatu hubungan. “Waktu dulu gw selalu berpikir kalau perbedaan itu indah, tetapi ternyata untuk agama nggak bisa,” ujar Ammar.

Masalah keyakinan tak bisa dipaksakan, untuk itu lebih baik hindari hubungan lain agama. “Masih banyak kok perempuan-perempuan seagama sama kita, dan apabila kita sudah yakin, yaudah. Nikah muda enak, beneran,” saran Ammar Zoni.

Ammar : Nikah muda itu enak

Meski begitu, aktor yang bernama lengkap Muhammad Ammar Alruvi ini mengakui bahwa menikah bukan suatu hal yang mudah. Butuh komitmen yang kuat sesama pasangan untuk mau melewatinya bersama-sama. Tapi percayalah bahwa ada keajaiban dari Tuhan untuk pasangan yang mempunyai niat baik. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

“Semua hal itu sudah ditakdirkan sama Tuhan, kita hanya bisa berserah. Biarkan Tuhan yang melakukan keajaiban untuk kita semua. Ketika Allah sudah bilang Kun Fayakun, terjadi maka terjadilah”.

Semoga semangat Ammar Zoni bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda lain. Tetap ingat pernikahan bukan untuk bersenang-senang tetapi siap menghadapi komitmen bersama-sama, baik senang maupun susah. Dan kini kabarnya Irish Bella tengah mengandung anak kembar, waah semoga kehamilannya sehat dan lancar yah.

LEAVE A REPLY