Dear Bunda saat ini Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) bisa dibilang menjadi isu yang sedang marak-maraknya. Pelaku dan para pendukung LGBT semakin gencar melakukan berbagai propoganda agar mereka bisa diterima dengan baik dan wajar. Melalui berbagai cara mulai dari Mainan, musik, Film, media sosial, games, dll. Sehingga lama kelamaan anak bisa menganggap LGBT dalah suatu hal yang biasa dan wajar. Tentunya kita sebagai umat beragama menentang keras perilaku menyimpang yang membahayakan tersebut dan berusaha untuk membentengi diri dan keluarga agar terhindar dari perilaku menyimpang.

LGBT bisa terjadi dari lingkungan yang tidak baik, setiap anak dilahirkan dalam keadaan suci, tetapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak. Sebagai orangtua tentunya kita mempunyai kewajiban untuk mengajarkan apa yang benar dan apa yang salah untuk kehidupan buah hati di masa depan.

Berikut beberapa tips yang dapat Bunda lakukan untuk menghidari anak dari gempuran para kelompok  LGBT:

1. Bentengi Anak dengan Agama
Iman dan takwa menjadi bekal utama bagi anak untuk menghadapi kehidupan ini. Dengan bekal agama anak bisa membedakan mana yang salah dan aman yang benar

2. Jadilah Orangtua yang Bisa Dipercaya dan Dijadikan Teman Oleh Anak.
Ketika Anak percaya dengan orangtuanya maka mereka akan berbagi apapun termasuk rahasianya kepada orangtua, itu bisa menjadi salah satu poin yang penting untuk memantau perkembangan anak.

3. Jadilah Sosok Teladan yang Baik untuk Anak.

Be kind, jadilah baik dalam menghadapi persoalan sehingga anak bisa menjadikan sosok Bunda dan Ayahnya sebagai idola sehingga anak terhindar dari mengidolakan sosok-sosok yang menyimpang.

4. Memahami Gender-nya.
Berikan pemahaman dengan baik bahwa anak perempuan dan anak laki-laki memiliki bentuk fisik yang berbeda, jadi beri pemahaman kepada anak bahwa Laki laki tidak boleh menyerupai perempuan begitupun sebaliknya. Beri contoh anak perempuan Sholat menggunakan Mukena dan Anak laki-laki menggunakan peci atau sarung.

5. Beri Anak Mainan yang Sesuai dengan Gender-nya.
Dunia anak-anak adalah dunia bermain akan tetapi berikan permainan yang sesuai dengan Gendernya anak laki-laki bermain mobil, robot, perang-perangan, sedangkan anak perempuan bermain masak-masakan, boneka, rumah-rumahan.

6. Perhatikan Tontonan-nya

Gambar: Brandequity.com


Perhatikan apa yang anak tonton, apa yang anak baca karena saat ini tidak dapat lagi dibendung Film, Drama, Musik yang bertemakan LGBT.

7. Perhatikan dengan siapa anak berkawan.
Pertemanan bisa membawa pengaruh yang besar bagi anak, jd kita sebagai orang tua wajib untuk mengenali siapa saja lingkungan pertemanan anak.

Gambar: radiotheraphysingapore.com

Bunda dan Ayah hubungan yang harmonis antara suami dan istri juga salah satu kunci penting dalam pengasuhan anak, hubungan yang baik antara keluarga adalah cara terbaik untuk menghindari anak dari pengaruh negatif kaum LGBT. Semoga kita semua dijauhkan dari perilaku menyimpang yang dilarang oleh agama. Sehat dan bahagia

LEAVE A REPLY