Menjadi publik figure artinya siap untuk  menjadi bahan konsumsi masyarakat, bahkan hingga persoalan pribadi atau rumah tangga. Maka dari itu tak jarang masyarakat mendengar perceraian yang menimpa kalangan artis. Baik yang telah hidup menjadi suami-istri dengan waktu lama atau masih seumur jagung. Alasannya pun beragam dari berbeda pandangan, ketidakcocokkan dan gosip miring lainnya.
Namun dari ramainya isu perceraian di kalangan artis, masih banyak pasangan selebriti yang tetap langgeng dan romantis walaupun telah membina rumah tangga puluhan tahun.

  1. Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

    image source : merdeka.com
    Pasangan ini menikah pada 30 Desember 2006 dan sudah dikaruniai 2 orang anak laki-laki dan seorang anak perempuan yang lucu dan menggemaskan.  Meski sudah 13 tahun menikah, romantisme pasangan artis Darius Sinarthrya dan Donna Agnesia memang tidak pernah luntur. Keduanya sering mengunggah foto mesra bersama yang tentu saja bikin netizen baper. Manis banget ya pasangan ini.

  2. Indra Brasco dan Mona Ratuliu

    image source : idntimes.com

    Pasangan yang baru saja dikaruniai anak ke-4 ini, juga idola para Ibu-ibu karena keharmonisan perkawinan mereka. Menikah selama 18 tahun dan ditambah dengan masa pacaran, pasangan ini sudah menghabiskan waktu selama 23 tahun bersama. Mona Ratuliu sendiri menikah di usia yang cukup muda yaitu 20 tahun. Dalam salah satu unggahannya di akun Instagramnya, Mona menceritakan suka dukanya menikah muda, saat perempuan seusianya masih sibuk bermain dan menikmati hidup, Mona sudah mantap merangkai rumah tangga dengan lelaki yang dicintainya. Bukan tanpa alasan, Mona mengungkapkan bahwa ia merasa amat yakin bahwa lelaki yang dipilihnya adalah sosok yang sudah dewasa, matang dan bisa bertanggung jawab untuk keluarga. Jadi menikah muda asalkan dengan orang yang tepat adalah pilihan yang baik yah Bunda.

  3. Anjasmara dan Dian Nitami

    image source : instagram.com

    Pasangan artis yang sangat populer pada era pertengahan 1990 ini menikah di tahun 1999. Anjasmara dan Dian Nitami memiliki dua anak kandung, yakni Sasikirana Zahrani Asmara dan Arka Setya Andipa Asmara. Mereka juga mengangkat  dua anak, Amanda Annette Syariff dan Luther Putra Syariff. Sejak menikah sampai sekarang, pasangan ini tidak pernah terlibat pemberitaan miring maupun gosip tak sedap. Sebaliknya, pemeran Cecep di sinetron Si Cecep ini mampu mempertahankan rumah tangga nan harmonis. Melalui akun media sosialnya, dirinya maupun Dian kerap membagikan potret kebersamaan keluarga mereka yang harmonis. Biar sudah tidak muda lagi pasangan ini selalu berhasil bikin netizen baper, nggak heran Anjasmara dan Dian menjadi salah satu pasangan panutan.
  1. Ikang Fauzi dan Marissa Haque

    image source : inisiatifnews.com

    Pasangan Ikang Fauzi dan Marissa Haque juga termasuk pasangan awet dan tetap romantis. Keduanya menikah pada tahun 1986 yang artinya telah menikah selama 34 tahun. Sama-sama berprofesi sebagai publik figure, keduanya tetap kompak. Ikang Fauzi yang tetap menjadi penyanyi sejak tahun 80-an, Marissa Haque yang awalnya seorang aktris pernah bergelut di dunia politik. Meskipun begitu, keduanya tetap mesra saat bersama seperti beberapa foto yang diunggah oleh Marissa Haque di akun Instagramnya.

  2. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

    image source : tribunnews.com

    Rumah tangga Jeremy Thomas dan Ina Indayanti alias Ina Thomas telah berjalan 26 tahun. Bukan hal mudah bisa mempertahankan rumah tangga. Ayah Axel Thomas itu mengaku banyak suka duka sebelum 10 tahun usia pernikahannya. Kisah cinta Jeremy Thomas dan Ina Indayanti bisa dibilang sebagai pasangan yang awet. Jeremy menikah dengan Ina Indayanti pada tahun 1994 silam. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas. Keduanya tetap mesra dan harmonis meski berbeda keyakinan. Walaupun telah membina rumah tangga selama 26 tahun, Jeremy mengaku tak mudah mempertahankan rumah tangganya tersebut, terutama pada awal-awal pernikahan. Itulah 5 pasangan yang tetap romantis di usia pernikahan yang sudah lama. Semoga langgeng terus ya.

Editor : Lisa Haqi

LEAVE A REPLY