Kabarnya Genre Film Romantis adalah salah satu Favorit bagi para pencinta film. Mengapa? Karena film romantis ini bisa mencairkan suasana hati, menambah keromantisan pasangan, juga bikin baper hati para jomblo.  

Berikut beberapa Judul Film Romantis lawas yg bisa Bunda tonton bersama Ayah di waktu senggang.

1. A Moment To Remember (2004)


A Moment to Remember,  adalah film Korea  yang diadaptasi dari drama televisi Jepang 2001 berjudul Pure Soul. Film ini menceritakan tentang kisah asmara antara Choi Chul Soo (Jung Woo Sung)  dan Kim Su Jin (Son Ye Jin)  yang menderita penyakit Alzheimer. Su jin merupakan anak seorang kontraktor kaya yang tak sengaja bertemu di sebuah minimarket dengan Chul Soo, seorang tukang batu yang bekerja di tempat Ayah Su Jin. Mereka dipertemukan kembali ketika Kim Su-Jin mampir menemani  Ayahnya untuk melihat proyek yang sedang dikerjakan. Singkat cerita, akhirnya mereka saling jatuh cinta namun harus dipisahkan oleh penyakit Alzheimer yang diderita Su Jin.

2. Titanic (1997)


Siapa yang tak mengenal kisah cinta singkat nan romantis Jack Dawson (Leonardo DiCaprio)  dan Rose Dewitt Bukater (Kate Winslet) di dalam kapal super megah Titanic. Selain menceritakan kisah Rose dan Jack yang mengandung Bawang, film ini juga menceritakan tragedi tenggelamnya Kapal Titanic.
Film yang tercatat mendapat nominasi OSCAR terbanyak ini, juga berhasil meraih penghargaan Film Terbaik di tahun 1998. Titanic sukses menjadi film legendaris. Pasalnya, sudah 20 tahun lebih film ini masih diminati, sebagai salah satu film romantis sepanjang masa.

3. Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Bagi Bunda generasi  90an pasti akan dianggap cupu bila tidak sempat menonton film ini. Film yang menaikan nama Dian Sastro, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Adinia Wirasti ini menceritakan tentang kisah romantis  antara Cinta ( Dian Sastro)  murid populer dan cantik di sekolah dengan Rangga (Nicholas Saputra) murid pendiam yang suka menulis puisi dan membaca buku sastra. Film ini juga dibumbui oleh banyak adegan-adegan lucu  dan momen berlatar 90-an yang bikin Ayah dan Bunda terkenang akan masa muda.

4. City Of Angels (1998)


Film  romantis yang bercerita tentang seorang dokter bernama Maggie (Meg Ryan) dan malaikat bernama Seth (Nicolas Cage) tetapi si malaikat  jatuh cinta dengan Maggie yang berprofesi sebagai seorang dokter bedah. Seth ingin menjadi manusia agar bisa bersama Maggie, lalu bagaimanakah akhir Cinta antara mereka bisakah Seth mendapatkan cinta Maggie? Sebaiknya Bunda nonton sendiri dijamin film ini akan membuat hubungan bunda dan ayah semakin menyadari klo cinta itu memang harus diucapkan dan harus dinikmati.

5. PS. I Love You (2007)


Film ini menceritakan tentang pasangan suami Istri Holly (Hillary Swank) dan Gerry Kennedy (Gerard Butler)  yang saling mencintai walaupun kerap bertengkar. Suatu saat Gerry meninggal akibat tumor otak dan meninggalkan Holly dalam keterpurukan merindukan suaminya. Sampai suatu ketika, di usianya yang ke 30, Holly menerima sebuah surat ucapan selamat ulang tahun dari Gerry yang ditulis oleh suaminya itu ketika masih hidup. Secara berkala, surat dari Gerry datang dengan kata-kata terakhir, P.S. I Love You, dan membimbing Holly dalam memulai perjalanan hidupnya kembali. Sejatinya sendiri atau bersama kita tetap harus melanjutkan hidup bukan ?

6. Ghost (1990)


Siapa yang akan lupa dengan adegan saat Sam dan Molly membuat keramik bersama, adegan tersebut sangat melekat bagi setiap orang yang telah menontonnya, bahkan menjadi salah satu scene paling romantis yang pernah ada. Ghost berkisah tentang dua manusia (Demi  Moore)  dan Sam Wheat (Patrick Swayze) yang saling mencinta satu sama lain. Sampai suatu hari Patrick terbunuh akibat ditikam oleh seorang preman, Sam yang belum ingin meninggalkan dunia akhirnya menjadi Arwah gentanyangan, sampai akhirnya Sam sadar kalau pembunuhan atas dirinya bukanlah hal yang tidak sengaja dan membuat Molly terancam bahaya, Sam pun berusaha berkomunikasi dengan Molly dibantu oleh Oda Mae (Whoppy Goldberg)  seorang cenayang yang super kocak. Bagaimana Sam dan Oda berkomunikasi dengan Molly ? Silakan ditonton sendiri, karena banyak kejutan baik yang lucu, romantis ataupun mengharu biru.

7. The Notebook (2004)


Film yang diadaptasi dari novel  best seller karya Nicholas Sparks. Film ini memiliki cerita alur mundur. Menceritakan  seorang lelaki tua yang membacakan sebuah cerita cinta dari sebuah notebook, kepada seorang perempuan tua di suatu panti jompo. Tentang kisah cinta sepasang muda-mudi, Noah Calhoum (Ryan Gosling) dan Allie Hamilton (Rachel McAdams). Kisah bermula ketika Noah Calhoum  bertemu Allie Hamilton  pada sebuah karnaval di Seabrook Island, Carolina Selatan. Mereka saling jatuh cinta dan  menghabiskan musim panas bersama.


Sayang, orang tua Allie tidak setuju dan memintanya agar segera mengakhiri hubungan mereka. Orang tua Allie yang memang keluarga terpandang, tidak menyetujui hubungan mereka karna Noah Cuma orang biasa. Akhirnya mereka berpisah karena Allie harus melanjutkan sekolahnya di New York. Untuk tahu bagaimana kisah mereka selanjutnya sebaiknya Bunda menonton sendiri karna film yg bersetting tahun 40an ini, juga memiliki visual yang indah.

8. Maid In Manhattan (2002)


Film komedi romantis yang sederhana dan klasik tapi dikemas dengan menarik, mirip dengan kisah klasik Cinderella, si Rakyat Biasa yang Jatuh Cinta  lalu menikah dengan Pangeran tampan. Kisah dimulai saat Marisa Ventura ( Jennifer Lopez) seorang ibu tunggal yang membesarkan putranya yang berusia 10 tahun, Ty, bekerja sebagai pembantu di Beresford Hotel di jantung Manhattan mencoba sebuah gaun cantik milik salah satu tamu hotelnya dan bertemu dengan Chistopher Marshall (Ralph Finennes) seorang pria tampan yang juga seorang calon Senator. Lalu bagaimana  kisah mereka selanjutnya silakan Bunda tonton sendiri, disini kita belajar kalau cinta dapat melewati batasan-batasan yang terkadang dihalangi oleh status sosial.

Jadi Film mana nih yang masuk watchlist Bunda?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY