Wajan menjadi salah satu perkakas yang penting bagi ibu rumah tangga, sebab wajan merupakan perkakas yang paling sering digunakan. Saat ini, ada berbagai jenis wajan yang dapat kita jumpai di pasaran mulai dari yang berbahan teflon, keramik, bahkan hingga kaca. Ada begitu banyak pilihan yang bisa Bunda temukan di sana.

Nah, karena wajan sangat berguna dalam kegiatan memasak seperti untuk menggoreng dan menumis, ada baiknya Bunda mencari tahu rekomendasi wajan-wajan yang bagus nih. Bukan hanya supaya awet dalam penggunaannya, tetapi juga bahannya yang aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan keluarga.

Berikut rekomendasi wajan-wajan yang bagus. Yuk, kita simak bersama, Bunda!

1. Sunhouse Marble Wok Pan

Produk wajan yang satu ini berukuran besar dan terbuat dari keramik yang memiliki ukuran diameter sekitar 30 cm yang bisa digunakan untuk memasak lauk dalam jumlah yang cukup banyak. Bahan dasarnya sendiri berupa material yang ringan serta marble coating anti gores dan anti lengket yang kemudian dilapisi oleh keramik. Bunda bisa pilih wajan ini sebagai perkakas untuk memasak di rumah.

2. Shuma Eco-Safe Mini Fry Pan

Untuk Bunda yang mencari rekomendasi wajan kecil, shuma eco-safe mini fry pan bisa menjadi pilihan Anda. Wajan ini memiliki diameter sekitar 12 cm, coatingnya terbuat dari bahan keramik natural sebagai lapisan anti lengket yang bebas dari zat kimia berbahaya. Nah, wajan anti lengket ini memungkinkan Bunda untuk memasak dalam jumlah minyak yang sedikit, membuatnya lebih praktis dan mudah untuk dibersihkan.

3. Cypruz Fry Wok Marble FOAM-0150

Wajan yang satu ini memiliki lapisan strongheat coating yang membuatnya tidak mudah mengelupas saat panas berlebihan nih, Bunda. Bahannya tidak terbuat dari PFDA yang dapat memicu munculnya kanker saat terkelupas. Justru lapisannya terdiri dari tiga lapis sehingga tidak mudah lengket maupun tergores. Bagian bawahnya bisa menyebarkan panas secara merata karena sudah menggunakan teknologi bottom induction, sementara itu untuk gagangnya terbuat dari kayu dan didesain dengan ergonomis.

4. Maxim Paris Fry Pan

Bunda, merk wajan maxim sudah bukan lagi merk baru di dunia alat-alat rumah tangga nih. Ada banyak peralatan modern yang dihasilkannya, termasuk wajan sendiri. Maxim paris fry pan ini dibuat dengan 3 lapisan yang menjadikannya awet, tidak mudah tergores serta tidak lengket. Membersihkan wajan dari maxim ini juga mudah karena permukaannya yang anti lengket. Alat masak ini juga ternyata bisa dicuci dengan mesin pencuci piring.

5. Bolde Super Pan

Ternyata bolde dikenal sebagai produsen alat-alat rumah tangga nih. Tidak terkecuali wajan atau super pan yang memiliki banyak variasi. bolde super pan terbuat dari coating berbahan keramik granit dengan kualitas terbaik. Keramik yang digunakan sendiri ialah eco green technology yang bebas dari bahan kimia, tentu aman untuk kesehatan. Bahan anti lengketnya juga memiliki ketahanan 3 kali lebih kuat dibanding wajan lain.

6. I-Kitchen Frying Pan

Selanjutnya ada I-kitchen frying pan. Keunggulan alat ini terletak pada lapisannya yang menggunakan strong heat paint coating. Lapisan tersebut tidak hanya membuat I-kitchen frying pan bebas lengket tapi juga aman dari logam berat. Wajan yang satu ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi yang boleh Bunda pilih saat hendak membeli wajan.

7. Maxim Granito Fry Pan

Salah satu wajan keramik berkualitas yang bisa menjadi rekomendasi untuk Bunda. Diameternya sendiri mulai dari 20 cm, 24 cm, 26 cm hingga 30 cm. Maxim granito fry pan ini bisa Bunda masukkan ke dalam oven loh. Wajan yang satu ini juga tahan hingga suhu mencapai 176 derajat celsius. Gagangnya mudah untuk Bunda pegang dan tidak cepat panas sebab terbuat dari material bakelite. Wajan ini juga aman untuk Bunda cuci menggunakan dishwasher.

8. Lock & Lock ECook Deco

Bahannya terbuat dari keramik nih,  Bunda. Bisa menjadi rekomendasi yang bagus untuk Bunda pilih. Gagangnya sendiri ternyata dilapisi oleh bahan silicon sehingga Bunda tidak perlu khawatir akan terasa panas saat memegangnya. Wajan ini juga sudah bersertifikasi dan terjamin aman untuk Bunda gunakan.

9. Kangaroo KG670 Ceramic Fry Pan

Wajan yang berdiameter 24 cm dari Kangaroo ini terbuat dari material berkualitas bebas BFOA dengan coating keramik food grade yang bebas zat kimia berbahaya untuk kesehatan kita nih, Bunda. Lapisan pada wajan keramik ini membuatmu Anda untuk bisa memasak aneka masakan tanpa perlu khawatir lengket ataupun wajan tergores terkena spatula. Nah, kabarnya untuk setiap pembelian wajan keramik Kangaroo KG670 Bunda akan mendapatkan satu buah spatula yang stylish juga nih.

10. Maxim Fry Pan Neostone Ceramic

Wajan maxim fry pan neostone ceramic juga bisa menjadi rekomendasi sebab awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. Bahannya terbuat dari keramik dengan teknologi capsil sehingga lapisannya lebih tahan lama. Untuk ukuran sendiri bervariasi mulai dari 20 cm hingga 28 cm. Bahan handel terbuat dari bakelite.

11. Fry Pan Carote Bio Green

Permukaannya mulus dan kualitasnya sangat bagus. Bisa menggoreng makanan tanpa perlu menggunakan banyak minyak. Tidak lengket dan mudah dibersihkan. Bahan yang sendiri anti karat, tebal dan aman. Lapisan keramiknya cukup halus dan rapi. Wajan ini bisa menjadi rekomendasi untuk Bunda.

12. Omnergee Omni

Materialnya terbuat dari bahan yang lebih tebal dan kokoh nih, Bunda. Menggunakan wajan ini kecil kemungkinan masakan Bunda menjadi gosong. Bahannya juga tidak lengket dan mudah untuk dibersihkan. Selain itu, wajah yang satu ini juga tidak memerlukan banyak minyak ketika memasak, jadi bunda bisa lebih hemat deh.

Bagaimana, Bunda? Adakah wajan yang sudah berhasil menarik perhatian Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Bunda yah. Jangan lupa untuk selalu pastikan kualitas barang yang kita gunakan, terutama apakah barang itu aman atau tidak yah.

LEAVE A REPLY