Saat ini Korea Selatan adalah salah satu negara yang menjadi kiblat para remaja dalam bidang fashion dan musik. Korsel juga terkenal dengan Girlband, Boyband juga Aktor dan Artis film dan K-dramanya. Mereka dikenal karena memiliki wajah yang rupawan serta kemampuan mereka dalam mengolah bakat dan keterampilan di bidangnya. Namun beberapa dari mereka sebenarnya adalah sosok yang pandai, jenius dan memiliki pendidikan yang cemerlang, sehingga membuat para pengemar semakin kagum dan terpesona. 

Berikut beberapa para Idola yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata : 


1. RM BTS


Leader sekaligus Rapper utama dari boyband yang sedang fenomenal, BTS. RM atau Kim Nam Joon dikenal memiliki otak yang seksi alias kecerdasan di atas rata-rata. Dikenal karena jiwa kepemimpinannya yang baik RM adalah salah satu murid yang berhasil menduduki peringkat atas dalam ujian nasional yang hanya bisa diraih oleh sekitar 1 persen pelajar di negara Korea Selatan. 

Para ARMY bahkan menjuluki RM sebagai Mr.Presiden berkat kepemimpinan dan karismanya yang luar biasa. RM juga diketahui memiliki IQ ( Intelligence Quetient) 148 dan menguasi bahasa Inggris dengan sangat baik. Bahkan saking cerdasnya RM bisa mengubah aksen Bahasa Inggrisnya ala British atau ala Amerika tergantung lawan bicaranya atau sesuai lokasi pada saat BTS mengadakan Tour. Daebak bukan ??

2. Song Jong Ki 


Aktor yang juga seorang model dan pembawa acara ini, tadinya adalah Atlet skating. Dia ikut berkompetisi mewakili kota asalnya Daejon pada tingkat Nasional, namun sebuah kecelakan memaksanya untuk berhenti dari olahraga tersebut, akhirnya ia menggiatkan belajarnya di sekolah dan berhasil meraih skor 380 poin dari 400 pada ujian masuk universitas.  

Mantan suami dari artis cantik Song Hye Kyo yang juga pemeran utama K-drama Vincenzo ini diterima di Universitas Sungkyunkwan salah satu universitas Top di Korea Selatan. Tetapi pada suatu hari saat ia berada di sebuah kereta ia diajak bergabung oleh seorang agent pencari bakat, awalnya Jong Ki sempat ragu untuk terjun ke dunia entertainment akibat sempat mendapatan pertentangan  dari ayahnya, sehingga ia tetap belajar di Universitas hingga lulus dengan gelar di bidang Administrasi Bisnis. Wahhh Song Jong Ki anak yang taat pada orangtua ya.  

3. Kim Tae Hee


Artis yang juga Istri dari aktor dan penyanyi Rain ini dianggap sebagai salah satu wanita tercantik di Korea.Saat masih sekolah menengah pertama, dia menerima skor sempurna di setiap mata pelajaran selama tiga tahun berturut-turut.
Menurut seorang gurunya Kim Tae Hee memiliki konsentrasi yang begitu tinggi saat di dalam kelas. Ibu dari 2 orang anak ini menempati tempat 1-1,5 persen teratas di Korea Selatan ketika mengambil ujian masuk perguruan tinggi. Terbukti, Kim Tae Hee lolos dan diterima di Seoul National University, universitas yang ditempati oleh orang-orang cerdas. Paket lengkap bukan, sudah cantik, jago berakting, cerdas dan juga ibu yang baik bagi anak-anaknya. 


4. Kyuhyun (Super Junior)


Si Ganteng member Super Junior yang dijuluki sebagai ‘evil maknae’ karena tingkahnya yang ngeselin plus usil terhadap sesama member Kyuhyun, rupanya memiliki kepintaran yang luar biasa. Vokalis yang dikenal memiliki suara merdu ini berhasil masuk ke salah satu universitas ternama di Korea yakni Kyung Hee University. Kyuhyun berhasil lulus dari Kyung Hee pada 2013 silam. Selain itu, Kyuhyun diketahui cepat belajar dalam hal bahasa. Meski tak pernah membeberkan skor IQ nya, Kyuhyun berhasil membuktikan dirinya cerdas.


Pemilik nama lengkap Cho Kyuhyun ini pernah mengatakan dia menerima hadiah dari Kementrian PendidikanSains dan Teknologi untuk kompetisi matematika. Tapi Siapa sangka, awalnya ayah Kyuhyun punya pilihan berbeda. Sang ayah ingin Kyuhyun belajar hukum, sementara maknae Super Junior ini ingin tetap menjalani karir sebagai penyanyi. Kemudian, sang ayah mengizinkan Kyuhyun bermusik jika berhasil masuk ke Universitas TOP. Kira-kira kalo Mas ganteng ini tidak jadi Idol bakal jadi apa ya?

5. Park Kyung (Block B)


Park Kyung Block B diketahui memiliki kecerdasan yang juga di atas rata-rata. Rapper seksi ini membuktikan kepintarannya dalam acara Problematic Men dan sering kali kecerdasan dan caranya menyelesaikan soal-soal membuat takjub para para member Problematic Men yang lain. Park Kyung Juga pernah mengumumkan jika ia adalah bagian dari Mensa International yakni komunitas IQ tertua di dunia yang hanya menerima anggota dengan IQ tertinggi dan hanya 2 persen dari seluruh pendaftar. Park Kyung sendiri berhasil menyelesaikan tes Mensa dengan skor IQ 156. Hal ini membuat Park Kyung setara dengan para selebriti dengan IQ tinggi seperti Shakira dan Quentin Tarantino. Wow mengagumkan bukan ?

6. Wendy Red Velvet 


Cewek cantik member dari Red Velvet yang suka memasak ini ternyata menguasai 4 bahasa loh, Inggris, Spayol, Prancis dan tentu bahasa Ibunya Korea.
Dia juga memiliki kemampuan untuk bermain alat musik. Mulai dari gitar, piano, saksofon, hingga seruling. 
Dan Saat masih sekolah dulu, Wendy memenangkan berbagai penghargaan di bidang musik dan akademik. Bahkan, ia mendapatkan President Education Award yang ditandatangani langsung oleh Barack Obama. Ya ampun Wendy, udah cantik, terkenal, cerdas, suka memasak pula lagi, bagaimana para cowok-cowok tidak dibuat klepek-klepek. Siapa yang sanggup menolak karisma dari si cantik pemilik nama Asli Son Seung Wan ini. 

7. Ji sung 


Para penggemar K-drama pasti terpikat  oleh akting Jisung karena selain tampan Ji sung begitu jago memainkan perannya. Semua peran yang dibintangi oleh Ji Sung memang sangat ikonik dan membekas di hati para penikmat K-drama. Ia pernah berperan sebagai Jaksa di Innocent Defendart, dokter spesialis Anestesiologi di Doktor John, bos di Protect the Bos dan yang paling membekas adalah aktingnya di drama Kill me Heal Me disini dia memainkan 7 karakter sekaligus. Kualitas akting Ji Sung memang tidak perlu diragukan lagi dan dia tidak pernah ragu dalam mengambil peran apapun dan dilakukan secara totalitas. Siapa mengira ternyata aktor tampan ini memilik IQ sebesar 147, kepintarannya ini menurun dari orang-tuanya yang adalah pendidik yang disegani di daerahnya.


Nah diantara para jenius tersebut adakah idola Bunda …?

LEAVE A REPLY