Dear Bunda, Indonesia adalah negara Indah yang sangat kaya akan daerah wisatanya, setiap provinsinya memiliki tempat wisata  khas yang membuat banyak orang terpikat. Termasuk deretan tempat wisata di Jabodetabek. Yook kita bahas beberapa tempat wisata bagus di Jabodetabek yang bisa Bunda kunjungi bersama keluarga.

1. Pantai Pasir Putih PIK 2


Pantai ini merupakan hasil reklamasi dari Teluk Jakarta. Pantai Pasir Putih PIK 2 berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk. Garis pantai di kawasan ini cukup panjang, sekitar 4 kilometer, dengan pepohonan palem yang ditanam di pinggirnya. Pasir di pantai ini cukup lembut, sehingga nyaman dijadikan tempat duduk-duduk santai sambil piknik. Pengunjung  juga diperbolehkan untuk membawa makanan dari luar jika tertarik untuk piknik di pesisir pantai ini. Walaupun para pengunjung tidak diperbolehkan berenang di pantai pasir putih, Bunda dan keluarga  dapat menikmati pemandangan laut sembari berolahraga di jogging track yang disediakan atau bersepeda di sekitar kawasan pantai.

2. Kebun Raya Bogor


Kebun Raya Bogor merupakan icon kota Bogor yang menjadi kebanggaan masyarakat Bogor. Di tempat wisata di Bogor ini, anda bisa menemukan beraneka jenis burung dan beberapa satwa. Dalam area Kebun Raya Bogor juga terdapat museum Zoologi.

sumber foto: dolanyok.com

Di museum Zoologi ini, Bunda  akan menemukan beberapa spesimen hewan yang diawetkan dan juga fosil-fosil hewan dari jaman dulu. Disini, sembari berwisata Anda juga bisa menambah wawasan pengetahuan. Areanya yang luas memungkinan Bunda dan kelurga  untuk melakukan banyak aktifitas, misalnya seperti jooging, bersantai di tepi danau atau berkeliling menikmati suasana taman yang indah. Tentu saja disini Bunda akan menemui banyak sekali spot foto yang mantap.

3. D’Kandang Amazing


Sesuai dengan namanya, D’Kandang Amazing Farm merupakan tempat wisata di Depok terbaru yang berkonsep wisata edukasi di bidang peternakan. D’Kandang Depok membagi fasilitasnya menjadi dua: edukasi dan kreasi. Di bagian edukasi, Bunda dan keluarga dapat menunggang kerbau, memberi pakan hewan, dan lainnya. Juga pengunjung bisa turut memanen sayuran, menangkap ikan, dan menanam tanaman hias.

Sumber Foto: datawisata.com


Sedangkan di wahana kreasi, ada kreasi tanah liat, melukis layangan, dan membuat topi caping. Lalu, ada pula kreasi boneka potty, kokedama, dan kegiatan melukis kaos bersama. Untuk lokasinya sendiri yaitu berada di Jalan penarikan Pasir Putih Sawangan Depok yang mana memiliki luas sekitar 8 ha.

4. Rainbow Garden Bekasi


Rainbow Garden Bekasi taman rekreasi yang memadukan area permainan anak dengan wisata kuliner, sehingga cocok jadi pilihan untuk mengajak keluarga dan anak-anak bermain bersama keadaan yang nyaman dan menyenangkan.

Tempat wisata yang berdiri di lahan seluas 3000 meter persegi ini menyediakan beraneka wahana yang memiliki wujud unik dan menarik. Bahkan sejak awal masuk, pengunjung sudah dapat terhibur oleh gerbang bertema kastil. Di atasnya nampak postingan ‘Rainbow Garden, eat & play’ bersama dengan latar bentuk pelangi berwarna-warna yang tentunya sangat menarik untuk dijadikan spot selfie Bunda berasa keluarga.

5. Masjid Pintu Seribu


Tangerang juga punya Masjid Pintu Seribu yang menjadi ikon wisata religi. Masjid yang juga punya mana lain Nurul Yakin ini, terletak di Jalan Kampung Bayur Kelurahan Periuk Jaya, Kota Tangerang. Di dalamnya terdapat makam Syekh Al-Fakir Mahdi. Di beberapa sudut anda bisa melihat hiasan angka 99 yang terinspirasi dari nama Allah atau asmaul husna yang terdiri dari 99. Luas kawasan ini sendiri mencapai 1 hektar. Sebenarnya tidak ada yang tahu persis berapa jumlah pintu di masjid ini. Bunda dan keluarga  juga bisa melihat tasbih terbesar di Indonesia yang mempunyai ukuran 10 sentimeter dan 99 butir. Oh ya Bunda  masjid ini bahkan sudah terkenal  sampai ke negeri Jiran Malaysia lho. Gimana niat mengunjugi sekaligus beribadah di masjid Ini?

6. Planetarium


Mengunjungi Museum bersama si kecil menemukan suatu wisata edukasi yang menarik salah satu museum yang bisa dikunjungi adalah Planetarium dan Observatorium Jakarta. Planetarium satu dari tiga wahana simulasi langit di Indonesia selain di Kutai, Kalimantan Timur, Surabaya, dan Jawa Timur.

Sumber Foto: Travelspromo.com

Planetarium tertua ini letaknya di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Planetarium Jakarta merupakan sarana wisata pendidikan yang dapat menyajikan pertunjukan dan peragaan simulasi perbintangan atau benda-benda langit. Pengunjung diajak mengembara di jagat raya untuk memahami konsepsi tentang alam semesta melalui acara demi acara. Belajar Benda angkasa tentunya amat menarik bagi anak-anak.

7. Hutan Mangrove PIK


Tahukah Bunda ternyata Jakarta juga punya yang namanya hutan mangrove lho, hutan mangrove ini tertetak di kawasan Pantai Indah Kapuk. So jika Bunda dan keluarga ingin menyegarkan mata, datanglah ke Hutan Mangrove. Suasana asri dan sejuk bisa  di rasakan di sini. Disini Bunda dan keluarga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti memancing, berfoto, bermain kano, menyusuri sungai dengan perahu, Hutan Mangrove PIK ini cukup Instagramable untuk dijadikan spot foto.


Untuk hasil foto terbaik, pengujung  bisa berfoto dengan background jembatan gantung, pondok kemah, villa, Sementara itu untuk menikmati wisata air seperti kano dan perahu, kalian harus mengeluarkan uang lagi. Nah Bunda selamat berlibur bersama keluarga. Staf safe out there.

LEAVE A REPLY