Apakah Bunda termasuk orang yang suka dengan mi instan? Seperti yang kita tahu, mi instan memang menjadi makanan favorit banyak orang. Apalagi makanan ini memiliki varian rasa yang bermacam-macam. Cara memasaknya pun sangat praktis dan cepat sehingga mudah untuk disajikan. Mi instan juga termasuk produk makanan yang harganya ramah di kantong ya, Bunda. Selain itu, Bunda bahkan bisa mendapatkan mi instan di setiap tokoh makanan, bukan? Ada banyak sekali kedai atau warung yang menjual mi instan.

Tasyi Athasyia, seorang youtuber Indonesia ternyata juga suka mi instan nih, Bunda. Dalam videonya yang berdurasi sekitar 23 menit, youtuber cantik ini menggelar battle review terhadap 10 merek mi instan goreng. Dari lokal hingga merek luar. Kini video tersebut bahkan sudah ditonton sebanyak 3,8 juta kali di Youtube.

Channel Youtube : Tasyi Athasyia

Dalam video tersebut, tampak Tasyi yang benar-benar melakukan review secara fair terhadap 10 merek mie instan. Pasalnya ia memasak secara bersamaan setiap dua mi yang akan di-review tanpa tahu merek dari mi tersebut. Kemudian Tasyi akan menyebutkan setiap kelebihan maupun kekurangan dari masing-masing mi tersebut. Youtuber yang memiliki subscriber sebanyak 2 juta lebih ini benar-benar melakukannya secara jujur. Hingga kemudian ia mengumumkan mi goreng terbaik dalam battle tersebut.

“Semua mi-nya kita masak tiga menit, ya. Sama-sama tiga menit dengan air yang sama. Pokoknya kalian tenang aja di sini se-fair mungkin, karena aku juga ingin menemukan mi yang enak buat aku makan terus,” kata Tasyi Athasyia dalam Channel Youtube-nya. Ia bahkan mengaku bahwa dalam video battle mi itu tidak ada sponsor dari mana pun.

Lantas, apa sajakah urutan mi instan terbaik versi Tasyi Athasyia? Yuk kita simak, Bunda!

6. Da’ai

Di posisi ke enam ada Mi Da’ai nih, Bunda. Mi ini sebenarnya sudah diperkenalkan kepada masyarakat sejak 28 Agustus 2017 lalu. Yang kemudian mendapatkan respon positif dari masyarakat hingga permintaan di pasar datang terus menerus. Mi Da’ai Vegan Noodle ini ternyata merupakan mi yang sehat karena bumbunya tidak mengandung MSG, pengawet maupun pewarna buatan nih, Bunda. Menurut Tasyi sendiri, Mi Da’ai ini tidak seperti mi pada umumnya karena ada aroma wijen. Rasanya unik dan enak. Aromanya terasa seperti kecap sekali dan tekstur mi kecil-kecil.

5. Gaga

Gaga merupakan salah satu merek mi ternama di Indonesia yang sudah ada sejak lama. Diproduksi oleh PT. Jakarana Tama, Mi Gaga selalu melakukan inovasi untuk menciptakan rasa-rasa baru yang menggugah selera nih, Bunda. Sekarang Mi Gaga sudah memiliki beragam varian produk dan rasa yang enak. Tasyi mengatakan kalau  rasa minyak Mi Gaga unik dan enak banget. Teksturnya kenyal dan bumbunya manis pedas. My favorite combination dan nggak ada wangi artificial sama sekali. Tasyi bahkan menyarankan jika kita ingin makan mi pedas yang enak, maka Mi Gaga bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

4. Sakura

Mi yang satu ini di era 90-an sangatlah populer ya, Bunda. Mi Sakura diproduksi oleh PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, yang juga memproduksi Indomie. Mi Sakura memiliki tekstur yang Tasyi suka, yaitu kecil-kecil yummy. Ketika baru diaduk, wangi pengawetnya sudah menusuk di hidung. Porsi mi juga sedikit. Mi Sakura ini kenyal. Rasa bumbunya gurih asin dan ada manis di akhir, lalu pas ditelan ada rasa pedasnya. Mi Sakura ada di posisi ke empat yang menjadi mi terbaik menurut Tasyi.

3. Sedaap

Mi Sedaap adalah merek mi instan yang diproduksi oleh Wings Food. Mi ini diluncurkan pada tahun 2003. Selain di Indonesia, Mie Sedaap juga ternyata dijual di luar negeri, misalnya di Malaysia dan Nigeria. Mi Sedaap Goreng tersedia dalam berbagai pilihan rasa: Mi Goreng Rasa Ayam Krispi, Mi Goreng Rasa Mi Ayam Istimewa dan Mi Rasa Sambal Goreng.

Bagi Tasyi, Mi Sedaap ialah mi dengan tekstur paling perfect. Dari bentuk mi, warna bahkan kekeyalannya. Meskipun aromanya lebih ke kecap, bukan bau bawang. Bumbu serbuk ayamnya malah tidak terlalu tercium. Namun, rasanya yang enak mampu membawa Mi Sedaap masuk ke posisi ke tiga dalam battle ini.

2. Indomie

Indomie adalah merek mi instan yang diproduksi oleh Indofood CBP, anak perusahaan Indofood Indonesia. Indomie ternyata juga diekspor ke lebih dari 60 negara di dunia lho, Bunda. Untuk Indomie Goreng sendiri pertama kali diproduksi pada tahun 1982. Sekarang varian rasanya banyak sekali seperti Mi Goreng Spesial, Mi Goreng Rasa Cabe Ijo, Goreng Pedas, Mi Goreng Rasa Rendang, Mi Goreng Iga Penyet, Mi Goreng Rasa Sambal Matah, hingga Mi Goreng Rasa Sambal Rica-Rica.

Tasyi mengatakan kalau Indomie teksturnya lebih besar-besar, tetapi wanginya terenak. Aroma terbaik dari nomor satu sampai nomor enam. Bahkan menurut Tasyi, mi yang satu ini enak banget dan wangi minyak bawangnya sangat menggugah selera.

1. Best Wok

Di posisi pertama sang juara ada Best Wok, yang merupakan brand mi instan dari PT Surya Pratista Hutama, Sidoarjo, Jawa Timur, nih Bunda. Best Wok sendiri tersedia dalam 3 varian, yaitu hot & spicy, goreng, blackpepper & seafood. Best Wok menjadi mi yang paling enak menurut Tasyi dalam battle tersebut.

“Minyaknya tuh lebih banyak, jadi kayak lebih … di makannya tuh lebih, ngerti nggak sih kayak lebih oily, lebih enak. Terus intinya tuh si bumbu bubuknya tuh lebih gurih, tapi nggak sakitin lidah gitu. Enak banget pokoknya,” ungkap Tasyi ketika menikmati mi yang berada di piring nomor sembilan itu.

Ia sendiri juga tampak terkejut ketika menemukan mi yang menurutnya paling enak itu. Tasyi merasa ada sesuatu di mi nomor sembilan itu yang membuat lidahnya merasa ketagihan untuk terus mencicipi.

Hingga kini video battle review mi instant goreng Tasyi menjadi viral dan permintaan produksi Best Wok yang menjadi juara pertama pun ternyata kian meningkat, nih Bunda. Bahkan mi yang diproduksi di Sidoarjo itu dengan begitu cepat habis karena diburu oleh banyak konsumen.

Kalau Bunda bagaimana, nih? Sudah sempat mencoba mi yang viral tersebut atau belum?

LEAVE A REPLY